Rabu, 05 Agustus 2015

Kembangkan Wisata Sungai, Pemkot Palembang Gandeng Thailand

 Kembangkan Wisata Sungai, Pemkot Palembang Gandeng Thailand
Selasa, 28 Juli 2015 | 09 : 32 WIB
KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM Peserta Musi Triboatton 2013 menyusuri Musi dengan perahu tradisional jukung dari Muara Beliti di Kabupaten Musi Rawas sampai Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kian lebih 100 peserta Musi Triboatton yang di gelar Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif menyusuri Sungai Musi selama 500 km. dengan memakai beragam moda transportasi sungai.
Berita Terkait

Wisata Histori Jadi Unggulan Sumsel Tarik Wisatawan
Wisatawan Tiongkok Tujuan Paling utama Pariwisata Sumsel
Sumsel Siap Jadi Destinasi Wisata Kuliner
Thailand Teguhkan Arti Wisata
Inilah Destinasi Wisata Paling baik di Dunia Th. 2015

0
PALEMBANG, KOMPAS. com - Pemerintah Kota Palembang menggandeng Thailand untuk meningkatkan Sungai Musi juga sebagai lokasi wisata sungai pertama di Indonesia.

Staf Pakar Pemerintah Kota Palembang Bagian Pembangunan, Ekonomi, serta Investasi, Sudirman Teguh di Palembang, Senin (27/7/2015), menyampaikan untuk menjajaki kerja sama ini jadi Wali Kota Thailand dijadwalkan bertandang ke Palembang pada awal Agustus 2015.

" Palembang mau mencontoh Thailand dalam meningkatkan wisata sungai lantaran negara ini sukses menduniakan Sungai Chao Phraya juga sebagai maksud wisatawan asing, " tuturnya.

Sudirman menyampaikan, hasrat ini memperoleh tanggapan positif dari Thailand saat terima deretan petinggi Pemkot Palembang waktu bertandang ke Negeri Gajah Putih itu sekian waktu lalu.

" Secepat-cepatnya, apa yang dikerjakan Thailand bakal diadopsi Palembang lantaran mempunyai kemiripan yaitu keduanya sama tawarkan wisata sungai, " tuturnya.

Pemkot Palembang gencar meningkatkan wisata sungai sesudah menjalin kerja sama juga dengan BUMN pengembang pariwisata PT Indonesia Tourism Development Corporation (PT ITDC). Pemkot mau wujudkan gagasan pembuatan tempat wisata sungai pertama di Indonesia di lokasi Sungai Musi.

KOMPAS/INGKI RINALDI Beberapa perahu siap mengantarkan wisatawan melewati Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand, awal Mei lantas, manfaat berkunjung ke Candi Wat Arun yang terlihat dari terlalu jauh.
Berkenaan dengan keperluan dana, menurut Sudirman, PT ITDC yang bakal bertanggungjawab lantaran ranah pemkot hanya regulasi serta penyediaan tempat.

" Harapannya sesudah MoU dengan Said Grup berkenaan pembangunan hotel 20 lantai, ITDC bisa segera bergerak hingga progress-nya pada th. depan telah merasa, " katanya.

Tentang kekuatan PT ITDC dalam mewujudkan gagasan ini, menurut Sudirman, Pemkot Palembang sangatlah yakin lantaran BUMN ini sudah sukses mengawal dua obyek wisata yaitu Nusa Dua Bali serta Mandalika Lombok.

" Seperti Mandalika yang sudah terima kucuran dana Rp 1, 3 triliun untuk pembangunan sarana penunjang, begitupun yang di idamkan Palembang sesudah lokasi Sungai Musi dikerjakan, " tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar